Venue Asian Games 2018 Dijamin Tepat Waktu
Artikel- 7 Sep 2017

Venue Asian Games 2018 Dijamin Tepat Waktu

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-PR) menjamin pengerjaan venue Asian Games 2018 Jakarta-Palembang bisa tepat waktu. Terlebih, beberapa venue diklaim bisa selesai lebih cepat dari target yang telah ditetapkan sebelumnya.

MenPU-PR Basuki Hadimuljono mengatakan, Velodrome Rawamangun, yang akan digunakan menjadi arena perlombaan balap sepeda, bisa rampung April 2018. Semula, venue yang dibangun menggunakan jasa kontraktor Olimpiade 2012 London ES Global ini ditargetkan Juni 2018.

"Kalau velodrome sudah 90 persen dan akan kami percepat pelaksanaannya. Kami khawatir ada kendala jika Juni baru selesai, sehingga kami percepat," ujar Basuki saat menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di kantornya, Rabu (6/9).

Selain velodrome, sejumlah pekerjaan venue lain juga bisa selesai tepat waktu. Venue equestrian atau ketangkasan berkuda yang berlokasi di Pulomas bisa rampung November ini. Saat ini, mereka tinggal menunggu pengadaan alat-alatnya saja.

Perdebatan terkait lokasi venue jetski dan layar juga sudah menemukan titik terang. Kedua cabang olahraga (cabor) ini tetap akan diperlombakan di Ancol, Jakarta Utara. "Sudah tidak ada kendala lagi. Insya Allah bisa selesai sesuai target (April). Itu kan hanya tribun," terangnya.

Sementara, untuk Kawasan Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) juga dijanjikan selesai sesuai target. Beberapa venue, menurut Basuki, bahkan sudah rampung, seperti panahan dan hoki.

 

Sumber : Harnas.co

Statistik Pengunjung

276
1219
5
14