noimage
Event- 3 Mei 2017

Audiensi Rencana Pembangunan Elevated Parking dan Cofftea House di Komplek GBK

Berlangung pada 20 April di Dit. BPB - DJCK diikuti Dir. Bina Penataan Bangunan DJCK, Tim Pengendali Teknis DJCK, TABG DKI Jakarta, PPK PPBS 3 DJCK, TP Satgas Infrastruktur AG XVIII-2018.

Membahas:

Pembangunan elevated parking tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan parkir di kawasan GBK yang bersifat temporer, namun juga harus dapat memberikan kontribusi untuk kawasan, salah satunya dengan pemanfaatan area atap sebagai tempat perletakkan solar panel yang dapat memproduksi dan melayani kebutuhan listrik kawasan.   

Diperlukan studi lebih lanjut untuk pembangunan elevated parking di kompleks GBK Senayan dan konsekuensinya terhadap kawasan dengan memperhatikan kebutuhan saat dan pasca penyelenggaraan Asian Games 2018.

Pemprov DKI Jakarta menyarankan agar Kementerian Sekretariat Negara meminta rekomendasi dari Kementerian ATR untuk kebutuhan peningkatan intensitas kawasan GBK Senayan, yang kemudian rekomendasi tersebut dapat dijadikan sebagai dasar evaluasi RDTR dan RTRK oleh Pemprov DKI Jakarta. 

Konsep bangunan untuk Cofftea house dibuat segmented dan dapat digunakan untuk menyambut tamu negara, dengan kapasitas 100 orang dan dilengkapi dengan water fountain dan amphiteater yang dapat digunakan untuk pagelaran seni saat penyambutan tamu-tamu negara. 

Statistik Pengunjung

1012
8662
1
4