noimage
Event- 9 Mar 2017

Rapat Konfirmasi Kesiapan Venues Asian Games XVIII-2018

Berdasarkan arahan Presiden RI pada Ratas 2 Maret 2017, event AG XVIII-2018 diharapkan dapat menggunakan ICE BSD sebagai salah satu venue pertandingan. Diperlukan perhatian terhadap isu pengamanan atlet serta approval dari OCA agar atlet dapat tinggal diluar Wisma Atlet.

INASGOC perlu melakukan kajian lebih lanjut untuk memutuskan beberapa cabang olahraga yang tidak akan dipertandingkan pada AG XVIII-2018, sesuai dengan arahan Wakil Presiden RI yang menginginkan jumlah cabang olahraga AG XVIII-2018 tidak lebih dari jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di Incheon, Korea. Pada rapat tanggal 25 Maret 2017, Wakil Presiden RI memberikan arahan untuk mempertandingkan 36 cabang olahraga saja.

Kementerian/Lembaga membutuhkan pedoman teknis untuk merancang dan menganggarkan kegiatan sebagai dukungan penyelenggaraan AG XVIII-2018.

Terkait dengan revisi Inpres No. 2 Tahun 2016, PPK GBK menyarankan untuk melibatkan Kementerian ATR agar dapat berperan dalam membantu Pemprov DKI Jakarta mengerluarkan izin penambahan intensitas kawasan GBK dalam rangka percepatan pembangunan/rehabilitasi venues GBK.

Menteri Pemuda dan Olahraga diharapkan dapat bersurat kepada Menteri PUPR terkait dengan kebutuhan akan venues layar dan jetski di Ancol, Jakarta sebagai landasan Dit. Bina Penataan Bangunan DJCK untuk segera melaksanakan pekerjaan pembangunan venues tersebut.

Statistik Pengunjung

276
1219
5
14